Subscribe Us

Cara Mengatasi Kecanduan Gadget


    Saat ini smartphone atau ponsel sudah menjadi kebutuhan utama dan tidak bisa lepas dari keseharian setiap orang.

    Setiap hari, kita membutuhkan smartphone untuk melakukan pekerjaan atau sekedar hiburan. Bisa dilihat bagaimana sekarang ini semua orang membawa gadged.

    Di manapun orang berada, entah saat sedang melakukan apapun semua membawa smartphone untuk sekedar bersua foto atau mendengarkan musiknya ya guys, nah dari sini sudah di pastikan bahwa pengguna smartphone sudah kecanduan sekali.

    Saking kecanduan terhadap smartphone pada khususnya, orang terkadang lupa waktu, berjalan dan melakukan hal apapun, ngri ya guys.

    pernah kah kalian seperti ini, saat kalian beranjak dari tempat tidur yang kalian cari adalah ponsel kalian nih, ya walaupun sekedar melihat notif yang ada atau melihat jam, padahal jam dinding dalam kamar sudah ada.

    Nah saya akan memberikan tips dan trik untuk menanggulangi setidaknya mengurangi hal yang membuat ketergantungan pada ponsel kalian nih.

    1. Hapus Aplikasi


    Salah satu yang paling mudah kalian lakkukan adalah kalian bisa menghapus aplikasi yang sekiranya sangat seru dalam hal penggunaan ponsel setiap harinya, salah satunya media sosial.

    Bagi kalian yang ingin terlepas dari kebiasaan mengotak-atik ponsel, cobalah untuk melakkukan Uninstal App Medsos ini yang selalu menggangu kalian untuk sering membukanya terus menerus.

    Selain dari Medsos App kalian bisa juga bisa meng Uninstal App Game yang ada pada ponsel kalian nih, gimana Bisa.?

     2. Mematikan Notifikasi


    Cara lain yang bisa kalian lakukan adalah dengan mematikan semua notifikasi dari app yang sering muncul notif yaitu berupa app media sosial, app game dan lainnya yang mungkin mengganggu kalian nih guys.

    Jika alasan ini dapat setidaknya menghilangkan kecanduan walaupun sementara setidaknya kalian bisa lebih tenang untuk melakukan hal ini, sebab kebanyakan notifikasi yang menggangu itu berasal dari app jejaring sosial yang ada pada ponsel kesayangan kalian nih guys, sampau lupa untuk ber istirahat malam.

    3. Mematikan Gadget 1 Jam Sebelum Tidur


    Jelas, hal ini agak susah juga ya bagi kita yang kadang insome di jam-jam istirahat, apalagi rutinitas pekerjaan yang membuat kita lelah.

    Tapi jika ingin terhindar dari kebiasaan buruk memainkan ponsel terlalu sering dan menginginkan tidur berkualitas maka kamu bisa memulainya dengan mamatikan gadget 1 jam sebelum tidur, kalian bisa mensiasati dengan mendengarkan radio.

    Nah guys itulah beberapa tips dan trik yang bisa saya bagikan ke kalian para candu gadget, saya pun kadang suka seperti ini, apalagi bagi orang pekerja yang terkadang butuh akan adanya ponsel untuk kirim laporan ini dan itu, nantikan artikel menarik lainnya dan jangan lupa komen dan share artikel ini sebagai refrensi kalian untuk menghilangkan ketergantingan gadget, terimakasih wasaalam.




    _lastyoungboy_



    Posting Komentar

    0 Komentar