Subscribe Us

Optimalkan Save Cloud Storage Pada Android Kalian

    Halo sobat semua pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips keren untuk kenyamanan kalian sebagai pengguna aktif pada perangkat android kalian nih, kita semua tau berkegiatan dalam sehari saja dengan menggunakan Handphone sangat memaksakan perangkat handpone kalian untuk menyimpan dan akhirnya kepenuhan kapasitasnya.

    Pada kebiasaanya user pada sebuah perangkat ponsel kebanyakan bila terjadi hal full kapasitas pengimpanan ini rela melakukan penghapusan pada penyimpanan internal Handphone kalian nih, walaupun begitu pada sebagian orang banyak sekali rasa sesal ketika menghapus data internalnya apalagi berupa foto dan video.

    Nah pada kesempatan kali ini saya memberikan tips untuk semua hal yang bisa kalian praktekan dalam keseharian untuk menghindari data full dan penghapusan file yang sekiranya penting atau ada nilai historinya. 

    Data Penyimpanan Online :

    Dalam hal data Penyimpanan Online ini kita di wajibkan untuk membuat sebuah akun untuk nantinya sebagai identitas bahwa data yang kalian simpan adalah milik kalian sendiri, contoh mudahnya kalian membuat acount email dari google atau biasa di sebut Gmail Acount, nah pada saat kalian aktivasi perangkat android pasti kalian memasukan email dari google ya kan, nah email itu bisa kalian manfaatkan sebagai identitas kepemilikan Data Penyimpanan Online dari Google Drive.

    Kalian bisa mendaftarkan dari email yang ada di ponsel android kalian untuk menggunakan Google Drive sebagai alternatif  penyimpanan.

    Kemudian Onedrive, sama halnya google drive, Onedrive adalah salah satu penyimpanan online milik Microsoft. Dengan membuat akun Microsoft yang bisa berafiliasi dengan Gmail untuk login atau mendaftarkan OneDrive juga bermanfaat untuk menyimpan data yang ada nilai historinya.

    Semua penyimpanan online ini bisa kalian manfaatkan untuk kepentingan perusahaan atau kepentingan kalian sendiri nih, dengan berbagai free space storage yang bisa kalian manfaatkan, mungkin 15 giga untuk sebuah google drive saja sudah cukup, atau bila kalian ingin menambah kapasitas tapi tetap free kalian bisa membuat gmail dengan akun baru lagi, maka dengan itu kalian tetap bisa memanfaatkan kapasitas free nya lagi, mungkin bila kalian ingin menambahkan kapasitas sebuah google drive kalian bisa membeli sebuah licensi kapasitas pertahun untuk kalian sendiri, mungkin ini sangat berlebihan dalam hal kapasitas dan pengeluaran anggarannya. 

    Sama hal nya dengan Google Drive yang berkapasitas 15 GB dalam 1 akun onedrive, kalian bisa memanfaatkan hal ini untuk sebagai storage cloud yang dapat kalian andalkan, sebab semua data dapat tertampung di dalamnya, bisa berupa video, musik, berkas kantor, dan lain sebagainya, atau bahkan sebagai penyimpanan software koleksi yang kalian punya, kalau saya sendiri menggunakan google drive untuk penyimpanan berkas software, foto dan berkas kantor beruba Excel dan word, bahkan Presentasi Power Point, tapi uniknya dari google drive bahwa bila kalian ingin menyimpan sebuah foto itu dapat terorganisir dalam sebuah aplikasi.

    Perangkat Penyimpanan : 

    Mungkin bagi kalian wanita karir yang kece, belum beraktifitas banyak dalam dunia IT dalam hal ini mungkin masih belum tau bahwa adalagi satu perangkat penyimpanan yang sangat mudah menggunakannya walaupun hanya sekedar penyimpanan saja, yaitu Usb OTG (On The Go).

    Dalam sebuah kemajuan jaman, sebuah dapat dilakukan dan semua dapat terrealisasi, yang dulu mungkin ini tak akan ada dan sekarang da, itulah kemajuan, sama hal nya sebuah penyimpanan Flash Disk Drive tapi On The Go dapat di pergunakan untuk Handpone kalian nih karena sudah suport dengan port charger atau port data dari ponsel pintar kalian.

    Kalau dahulu mengandalkan sebuah MMC (Memory Card) dalam sebuah Ponsel dan bahkan masih ada yang menggunakan di era sekarang dalam ponsel andoridnya, untuk menunjang sebuah penyimpanan tambahan, OTG juga dapat d pergunakan sebagai Flasdisk Drive karena ada dua buah port yang berada terpisah, bila untuk Ponsel di depan maka Flasdisk Port Di belakanga nya. 

    Oke mungkin segini aja yang bisa saya bagikan sebagai pengalaman dalam penggunaan data penyimpanan Online Maupun fisik yang bisa kalian mamfaatkan, Kesimpulan yang saya berikan mungkin dari semua penyimpanan baik online maupun fisik adalah bila penyimpanan online kalian masih membutuhkan jaringan internet pada ponsel kalian untuk menyimpan atau mengambil data yang telah di simpan, bila OTG kalian bisa secara fisik di ambil dan riskan hilang terkena virus atau hilang secara fisik OTG nya karena lupa menyimpan.



    _lastyoungboy_

    Posting Komentar

    0 Komentar