Subscribe Us

Cara Mempercepat Loading Blog

    Halo sobat semua gimana hari ini, apakah tetap semangat, semoga hari ini akan selalu semangat dan hari esok akan tetap semangat.

    Untuk hari ini saya akan memberikan tips dan trik lengkap untuk kalian blogger yang sekiranya mendapatkan template yang memang lama sekali saat mengaksesnya, ada juga ketika sudah nampil artikel web blog kalian masih tetap muter-muter lama pada saat meng akses nya.

    Nah kali ini saya akan memberikan trik lengkap seputar Fast Load Blog ya gan, tapi sebelum kalian melakukan trik ini sebelumnya kalian harus tau bahwasannya faktor penunjang sebuah fastloading blog itu banyak ya gan, berikut faktor-faktornya : 

    File Gambar

    1. Image atau file gambar yang kalian sertakan tidak kalian fikirkan dulu, artinya kalian harus mempunyai sebuah patokan ketika akan memasukan gambar seberapa besar size dan pixelnya, hahahhaha mungkin kelihatannya rumit ya tapi saya punya satu web untuk resize ukuran pixel dari sebuah gambar : 

    OptimaZilla

    Ini adalah sebuah web untuk optimasi atau me-resize ukuran sebuah gambar yang artinya gambar itu secara pixe di kurangi ya gan, karena sebuah blog dengan pize dan ukuran memory sebuah gambar dapat memperlambat sebuah web blog, cara pakainya mudah kalian Upload di tombol Unggah File lalu cari gambarnya klik Oke/Yes kemudian akan memproses imagenya, setelah nampil gambar kalian bisa kurangi ukuran pixel pada gambar sebelah kanan, ukuran itu kalian bisa kurangi dengan cara naik dan turunkan tools nya yg ada di sebeblah kanan gambar. 

    Script Java

    2. Kurangi Script Java pada blog karena ini akan membuat beban pada akses blog kalian nih gan, nahh kl bisa ketika kalian memilih sebuah tempalte kalian harus coba terlebih dahulu di situs GT Metrix lalu GT Metrix akan menilai seberapa baik Blog yang menggunakan Template itu, untuk java script nya kalopun bisa atau sudah terlanjur terpasang kalian harus coba mengurangi Widget yang kalian masukan di dalam blog, hal ini sangat menunjang sekali untuk kecepatan akses web blog kalian nih gengs. 

    CSS Script

    3. Guanakan template yang banyak script Css nya, karena sebuah template dengan full seo enggine berupa Css script akan membuat web blog cepat di akses dan sangat recomendasi di sebagian jaringan lemah di indonesia, contohnya seperti blog saya ini, sinyal lemah pun sudah sanggup menampilkan gambar dan artikel ini, walapun agaknya saya telat optimasi sebuah gambar pada banyak artikel yang saya buat, sebab saya pemain baru dalam blog, optimasi ini saya beritahu semenjak saya dapat  Template yang Full Seo dan Mobile Friendly setelah saya teliti dan cari tahu ternyata kesimpulannya lebih efisien waktu saat membuka web blog ketika Seo Script nya Css. 

    Embeded

    4. Apasih Embeded itu, kalo kalian pemain lama di blog kalian pasti pernah memasang sebuah Link atau sebuah File yang auto play pada saat blog kalian di akses, nahh kalau saya dulu pernah pasang radio podcast terus saya ambil file embedednya saya masukan di Header agar terlihat bagus lalu saya coba akses blog saya dan ternyata loading nya cukup parah, di tambah sebuah template yang kurang seo friendly, di tambah lagi jaringan saya kurang baik untuk mendownload sebuah File Embeded pada blog saya sendiri. 

    Postingan 

    5. Untuk masalah postingan mungkin masih agaknya tidak terlalu ketat untuk masalah Fastloading sebuah blog, tetapi dapat kalian ketahui bahwa artikel itu terkadang memuat file gambar yang belom kita optimasi ukurannya, nahh bila kondisi ini sudah terlalu ada artinya artikel sudah termasuk banyak dan terlambat untuk optimasi image nya, saya sarankan kalian untuk mengurangi jumlah tampilan pada halam utama blog nya, caranya mungkin seperti biasa kalian harus Login --> Masuk ke setingan Tata Letak -->Posting Blog/ layer blog --> kemudian kalian bisa masukan jumlah yang kalian inginkan, tentu saja ketika ada 8 postingan dalam satu tampilan halaman blog ya seharusnya di kurangi, mungkin 4-5 cukup ya guys. 

    Iklan / Advertising

    6. Nah untuk kalian yang sudah menggunakan Iklan dari Edsens biasanya sudah pasti master-master bloging, kali ini saya mencoba untuk para blogger pemula seperti saya untuk sekedar berbagi aja ya guys, nah untuk kasus iklan ini atau tampilan iklan ini, yang kalian harus ketahui adalah bahwa iklan ini mengandung Short Link untuk menyambung Link Blog untuk nampil lalu tersambung ke LInk Iklannya, nahh ribet kan, hahahahah  mksdnya adalah dalam sebuah link aktif ini memang memakan banyak Bandwith untuk mengakses sebuah web blog, makanya saya sarankan untuk jangan menampilkan terlalu banyak iklan pada sebuah blog ya gan, ini saran loh, kl mau kalian lakuin ya monggo saja, toh template ber beda-beda performanya, tapi mungkin artikel ini terkusus bagian Iklan ini bisa kalian jadikan acuan trik supaya fastloading ya guy. 

    Meta Script

    7. Kurangi Script Meta yang tidak diperlukan ya guys, mungkin script ini tidak terlalu makan beban tetapi untuk apa ada tulisan Meta ketika tidak di gunakan, sebaiknya kalian ringkas saja Script nya : 

    Gambar yang saya beri tanda garis merah itu adalah script meta yang tidak terpakai oleh saya, karena dua meta itu blm saya buat acounnya untuk mendapatkan ID Metanya, nah kalau bisa script-script seperti ini yang tidak di pakai lebih baik di hapus saja, karena lebih baik memangkas untuk mendapatkan hasil score yang baik di GT Metrix nya, hahahahha kalau kalian mengacu pada nilai score ya guys, kl bagi saya score nomer 2 yang jelas minimlisasi script memang perlu, terbukti bahwa Score pada blog ini B dan C saja. 

    Oiya saya sertakan juga beberapa Tools Optimasi sebuah Blog agar kalian bisa membedah jantung kekuatan sebuah blog yang mungkin kalian bisa lakukan setingan ringan atau penambahan script yang sarat kegunaan, berikut beberapa tools penting dalam sebuah blog : 

    OptimiZilla ( Image Compressor ) : Open Link
    GT Metrix ( Score Web Blog ) : Open Link
    CSS Compresor : Open Link 
    Favicon Generator : Open Link
    Onesignal (PopUp Blog) : Open Link
    Creat Terms Of Service : Open Link 
    Disclaimer Generator : Open Link
    Privacy Policy Generator : Open Link
    Short Link ( Short St ): Open Link 

    Nah itulah beberapa tips dan trik agar blog kalian FastLoading ketika di akses dan beberapa saya sertakan web optimasi keperluan kalian nih yang bisa saya bagi kepada kalian para pembaca budiman, mungkin cukup sekian dari saya untuk artikel ini dan kurang lebihnya saya mohon maaf dan jangan lupa nih guys nantikan artikel-artikel menarik lainnya yaa sampai jumpa lagi.


    Posting Komentar

    0 Komentar