Subscribe Us

Penemu Bahasa Pemrograman Dalam Dunia Komputer


    Halo pembaca budiman, kali ini saya akan memberikan informasi dari berbagai sumber untuk mengenal lebih jauh dari sudut pandang bahasa pemrograman dalam dunia komputer, hal pertama mungkin alangkah lebih baiknya kita berawal dari sejarah penemunya dahulu ya sobat.

    Alangkah baiknya bila kita mengenal penemunya dulu baru berbicara sejarah di balik penemuannya, bila ada pribahasa tak kenal maka tak sayang mungkin sangat pas pada pembahasan kali ini.

    1. Pencipta Bahasa C
    Dennis MacAlistair Ritchie
    Dennis MacAlistair Ritchie (lahir 9 September 1941 – meninggal 12 Oktober 2011 pada umur 70 tahun) adalah seorang ilmuwan komputer yang dikenal atas sumbangsihnya membuat bahasa pemrograman C dan berbagai sistem operasi seperti Multics dan Unix. Ritchie menerima penghargaan Turing Award pada tahun 1983 dan National Medal of Technology 1998 pada 21 April 1999. Ia menjabat sebagai kepala Departemen Riset Perangkat lunak Sistem di Lucent Technologies saat pensiun pada tahun 2007.

    2. Pencipta Java
    James Gosling
    James A. Gosling O.C., Ph.D. (lahir di dekat Calgary, Alberta, Kanada, 19 Mei 1955; umur 63 tahun) adalah seorang pengembang perangkat lunak, yang terkenal terutama sebagai bapak bahasa pemograman Java.

    3. Pencipta Visual Basic
    Alan Cooper
    Alan Cooper (lahir 3 Juni 1952) adalah seorang perancang dan pemrogram perangkat lunak Amerika. Diakui secara luas sebagai "Bapak Visual Basic",  Cooper juga dikenal karena buku-bukunya Tentang Wajah: Esensi Desain Interaksi dan Para Narapidana Menjalankan Suaka: Mengapa Produk Teknologi Tinggi Membuat Kita Gila dan Cara Memulihkan Sanity. Sebagai pendiri Cooper, sebuah konsultan desain interaksi terkemuka.

    4. Pencipta HTML

    Tim Berners Lee
    Tim Berners Lee, yang beberapa waktu lalu mendapatkan kehormatan sebagai salah satu dari 100 orang berpengaruh di abad ini versi majalah TIME.

    Wajar saja, karena saat ini jutaan orang menggunakan hasil karyanya yaitu jaringan computer dari berbagai belahan dunia yang lebih di kenal dengan istilah World Wide Web (www).

    Dialah ilmuwan komputer yang menemukan dan mengembangkan jaringan global maya atau www. Yang menjadikan tiga huruf kembar popular di dunia teknologi informasi.

    5. Penemu Pyton
    Guido van Rossum
    Guido van Rossum adalah programmer komputer berkewarganegaraan Belanda yang lebih di kenal sebagai pencipta dan "Benevolent Dictator for Life" dari bahasa pemrograman Python yang artinya dia hanya akan memberikan keputusan akhir jika dibutuhkan.


    Yaitulah beberapa orang pencipta bahasa pemrograman yang selama ini kita gunakan dan akhirnya kenal dan tau siapa penemunya, sekarang kalian bisa tau betapa pentingnya bahasa pemrograman dalam dunia komputer untuk membuat suatu aplikasi atau bahkan lainnya yang kalian butuhkan, mungkin ini saja yang bisa saya share ke kalian mudah-mudahaan ada minat dan semangat lagi untuk membuat program dalam dunia komputer, wasalam.


    _lastyoungboy_

    Posting Komentar

    1 Komentar

    - Gunakan Komentar Yang Baik
    - Dilarang Spam Link Dalam Bentuk Apapun
    - Blog Wallking Monggo..!!
    - Gunakan Link Mati Untuk Blog Wallking