Subscribe Us

Apasih Revolusi Industri 4.0 Itu?

    Halo sobat semua, gimana ya akhir-akhir belakangan ini banyak bermunculan pertanyaan, apasih yang dimaksud Revolusi Industri Fourt Poin O atau (4.0) itu, nahh kali ini saya akan membedah sebagian kecil maksud dan tujuan dari pertanyaan Revolusi Industri 4.0 ini.

    Mungkin sebagian banyak orang menyangkut pautkan hal ini sebagai topik pilpres atau bahkan mencibir dengan topik seperti ini, nah untuk sekarang saya minta untuk tidak membahas ke bagain politik dulu ya sobat, sebab tema kali ini adalah sebuah teori Revolusi Industri 4.0 yang mungkin babnyak orang tidak tau maksud dan tujuannya, yok simak artikel ini :

    Revolusi Industri 4.0 
    Nah mungkin kalian bisa menebak maksud dan tujuan dari gambar di atas ya sobat, kalo sekilas kita lihat gambar di atas, menggambarkan bahwasannya indutri yang semakin berkembang dan maju akan menggunakan semua lini sistemnya terhubung satu sama lain dalam artian teknologi yang maju dalam sebuah industri.

    Revolusi Indistri 4.0

    Teori ini muncul di akhir-akhir belakangan ini, apasih maksudnya dan tujuan teori ini, perubahan besar pada terhadap cara manusia untuk memproduksi suatu produk. nah perubahan dalam produksi industri ini sudah berjalan tiga kali untuk sekarang menjadi ke empat kali dan kemungkinan perubahan atau evolusi ini akan selalu mengikuti perkembangan sektor Ekonomi, Politik bahkan militer maupun Budaya kita ya sobat. Sudah pasti banyak ratusan atau jutaan pekerjaan menghilang, contohnya dari SPBU yang mungkin dulu setiap terminal pompa setiap isi bensin ada yang selalu stanby untuk mengisi bahan bakar yang kita perlu, nah sekarang sudah bnyak berkurang sebab sudah ada sistem Self Service dengan kemajuan teknologi yang berkembang.

    Revolusi 1.0

    Mungkin kita harus Flashback untuk membuat pembaca kembali mengerti arti Revolusi Industri 4.0, nah pada Revolusi 1.0 kalian pasti ingat kita ambil contoh kereta pada gerbong yang dahulu masih menggunakan tenaga uap untuk menjalankan sebuah rangkaian kereta, sekarang sudah banyak menggunakan HyperLoop atau Listrik sebagai alat untuk menjalankan sebuah rangkain kereta, dari sini saya harap kalian sudah paham arti Revolusi ini.

    Intinya setiap revolusi industri yang baru akan banyak perubahan dari berbagai macam sektor atau bisa di bilang 50:50 yang bisa ada untuk ataupun merugi bagi kita orang banyak atau sebagian mereka yang aktof menggunakan sebuah teknologi untuk kemajuan sebuah perusahaan..

    Mungkin segitu saja hal yang bisa saya berikan untuk pengertian dari Revolusi Industri 4.0 yang banyak orang pertanyakan maksud dan tujuannya, sebelumnya terimaksih kepada kalian yang sudah membaca artikel ini, dan wasaalam.



    _lastyoungboy_

    Posting Komentar

    0 Komentar